Cara Sembuhkan Anyang-anyangan Tempo Dulu

Cara Sembuhkan Anyang-anyangan Tempo Dulu

Cara sembuhkan anyang-anyangan tempo dulu. Anyang-anyangan sering saya alami waktu saya belum masuk sekolah dasar. Beberapa tanda anyang-anyangan adalah seringnya buang air kecil alias pipis dengan jumlah urin sedikit. Kadang-kadang di ikuti rasa nyeri di perut bagian bawah, atau lebih tepatnya di kantong kemih. Bukan kantong ajaib lo ya, kantong kemih itu organ yang menampung urin atau pipis sebelum di keluarkan dari tubuh. Saking seringnya anyang-anyangan, orang tua saya sampai geram dan marah tiap kali saya anyang-anyangan. Ada cara unik yang diajarkan orang tua jika anyang-anyangan melanda. Jempol kaki di tali dengan karet. Kalau tidak ada karet ya tali apa saja, bisa rafia, senar, gedebog atau tali yang lain. Hmmm... unik ya cara sembuhkan anyang-anyangan tempo dulu.

Metode tersebut jangan dipikir pakai logika ya. Apalagi sampai mikir banget. Jangan pokoknya! Anda seteeereeesss nanti. Hehehhe... cukup dibaca saja cerita saya ini. Saya mau cerita ini saja buka-tutup mulut. Malu, tapi pingin cerita saja. Memang orang dulu itu unik bin ajaib. Melakukan sesuatu tidak perlu pakai kajian ilmiah. Cukup modal percaya dari hati dan pikiran saja bisa jadi beneran lo. Termasuk cara sembuhkan anyang-anyangan tempo dulu dengan melilitkan tali di jempol kaki juga beneran sembuh.

Baca Juga: Tetap Berbaik Sangka Meski Ovarium Digerogoti Kista

Sebenarnya, metode tersebut apa memang benar ada hubungannya sama anyang-anyangan? Disipulkan sendiri, kita ulas bareng-bareng antara anyang-anyangan dan jempol kaki yang ditali.

Anyang-anyangan merupakan gejala errornya proses pengeluaran/ekskresi urin dari dalam tubuh. Biasanya adanya mikroba yang menginfeksi kantong kemih sebagai tempat menyimpan urin. Munculnya mikroba tersebut bisa karena berbagai hal, misalnya karena sering menahan kencing, celana dalam yang kotor, cara cebok (membasuh anus) yang salah dan lainnya. 

Kantong kemih yang terinfeksi akan menyebabkan sel-selnya terganggu, termasuk sel saraf dalam kantong kemih yang fungsinya memberikan sinyal ke otak sebagai pertanda bahwa kantong kemih penuh dan harus segera dibuang isinya. Proses penyampaian sinyal tersebut secara normal terjadi ketika kantong kemih sudah terisi banyak urin. Dalam kondisi eror karena infeksi, penyampaian sinyal juga terganggu sehingga menyampaikan sinyal bahwa kantong kemih sudah penuh, padahal baru terisi sedikit. Kurang lebih gambaran anyang-anyangan seperti itu.

Lha terus jempol kaki yang ditali bagaimana? Itu dia, dari tadi saya juga bingung jelaskan. Tempat terjadinya anyang-anyangan dimana, jempol kaki di mana. Kayaknya gak bisa disambung-sambungkan.

Jadi bagaimana kesimpulan menurut anda tentang cara sembuhkan anyang-anyangan tempo dulu?


Share

6 Responses to "Cara Sembuhkan Anyang-anyangan Tempo Dulu"

  1. Hal tempo dulu dalam penyembuhan anyang-anyangan. Bagus sekali artikelnya

    ReplyDelete
  2. Yang pakai ngiket jempol kaki saat anyang-anyangan itu biasanya merang, kang. Bukan karet. Wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau dirumah saya bebas mas. Pake rafia juga gpp. Wkkk

      Delete
  3. Wah..itu mah unik namanya...hehehe. gimana kalau semua jempol ditali karet pasti cepat sembuh tu...wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pincang malah kang. Alirsn darah gak lancar.heehee

      Delete

Mulutmu harimaumu. Oleh karena itu jaga komentarmu 😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel