4 Cara Menambah Follower Instagram

Cara menambah follower instagram. Sambil merenung sejenak ya bacanya. Mungkin kamu punya instagram (ig) untuk ngepost keseharianmu. Mulai mau tidur hingga aktivitas setelah bangun tidur. Hehehe 😁

Atau mungkin punya akun ig untuk menunjang usaha kamu. Untuk menunjang penjualan maksudnya.

Kalau punya ig, jelas ingin punya banyak follower/ pengikut. Seperti artis-artis ibukota itu yg puluhan hingga ratusan ribu follower. 😍 Mereka bahkan nerima job endorse.

Kamu juga kan ingin seperti mereka? Meski gak nerima endorse, tapi terjadi penjualan lewat instagram kamu.

Tapi ternyata, kenyataan tidak selalu sesuai harapan. Follower tidak kunjung banyak. Cuma segitu-gitu aja. 

Kemungkinan yang terjadi, kamu kembali ke penjualan jadul. Via offline atau malah hanya dari mulut ke mulut aja. Atau jual ke keluarga dan teman aja.

Menurutku, jangan! Jangan hanya mengandalkan penjualan lama tersebut. Jangkauannya terlalu sempit.

Bagaimana jika beralih ke medsos lain? Fb, line, bbm, atau bahkan whatsapp. Bisa saja. Tapi kita tuntaskan dulu kasus dengan si instagram ini 😁😇

Baik, saya lanjutkan ya.

Ada 4 cara menambah follower instagram. Mulai yg murah, mudah, cepet, hingga yang mahal dan butuh proses.

Cara menambah follower instagram

1. Beli follower.


Beli follower? Bagaimana belinya. Bisa cari di instagram dengan keyword "jual follower".

Cuma yg ini tidak saya sarankan. Karena tidak nambah interaksi apa-apa. Follower hasil beli itu tidak nambah penjualan, meskipun akun aktif. Karena mereka hasil rekayasa algoritma saja. Bukan hasil kesadaran mereka memfollow akun kita. Dampaknya, tidak membranding apa yg mau kita jual. Termasuk “jual diri” kita.

2. Pakai cara organik.


Kalau blogger ilmunya blogwalking. Berselancar ke blog orang lain terus meninggalkan jejak berupa komentar.  Nah ini di ig sama aja. Jalan-jalan ke akun lain terus follow, like dan komen yg relevan dengan postingannya. Lakukan berulang kali. Jejak yg kita tinggalkan akan bikin si pemilik akun penasaran. Dan buka balik akun kita. Lalu kemungkinannya ada interaksi berupa follow, like, bahman Direct message (DM) juga.

Tapi sekuat apa kita melakukan cara yg organik gini. Apalagi buat branding bisnis. Kelamaan!

Lalu pakai apa? Apa pakai jasa admin? Admin manusia berapa bayarnya perbulan? Misal 500.000/ bulan. Lumayan tuhh buat modal bisnis (kalau saya).

Yuk tetap cus ke cara ke tiga dan ke empat

3. Pakai instagram ads.


Cara ini sangat efektif untuk nambah follower. Bahkan meningkatkan engagement dan juga closing penjualan.

Tapi butuh modal lumayan. Dulu yang pernah saya coba, minimal 10.000/ harinya. Kalau pakai sebulan udah sekitar 300.000 an.

Kalau modal kamu kecil, masih terasa berat kan?

4. Pakai aplikasi berbayar.


Yang saya tahu ada 3 aplikasi untuk mengoptimalkan kerja ig. GRAMCASTER, GRAMSHOOT, dan ISSIGRAM. fiturnya hampir sama ketiganya. Bisa auto post, auto follow, auto like, auto DM dan berbagai proses otomatis lainnya layaknya kita menjalankan secara organik.

Harga yg ditawarkan cukup murah. Issigram 75.000/ 3 bulan. Gramshoot sekitar 600.000/6 bulan. Kalau gramcaster belum pernah nyoba si. Heehee ✌✌

Namun harga tersebut bisa berubah tergantung diskon dan kebijakan dari pihak penyedia aplikasi.

Nah, usai sudah penjelasan tentang 4 cara ampuh menambah follower. Tinggal kamu pilih yang mana. Aplikasikan segera ya. Biar jualan kamu makin melejit ✌✌😁😁
Share

1 Response to "4 Cara Menambah Follower Instagram"

  1. Banyak juga ya cara menambah follower di Instagram. Kalau aku cuma pakai cara organik aja. Ikutan Instagram walking gitu atau sosial media walking.

    ReplyDelete

Mulutmu harimaumu. Oleh karena itu jaga komentarmu 😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel